HASIL SURVEY LKPP BULAN SEPTEMBER 2013 JOKOWI JADI PRESIDEN INDONESIA



HASIL SURVEY LKPP JOKOWI JADI PRESIDEN INDONESIA - Dalam sebuah survei LKP pada kali ini, HASIL Lengkap SURVEY LKPP JOKOWI JADI PRESIDEN INDONESIA Pada Bulan September 2013 - Gubernur DKI Jakartayaitu Jokowi tetap menjadi capres terfavorit pilihan publik. Sebanyak 19,6 persen publik mengaku akan memilih Jokowi sebagai presiden Indonesia.

Pada urutan selanjutnya adalah Wiranto dengan 18,5 persen, Prabowo Subianto (15,4), Jusuf Kalla (7,6), Aburizal Bakrie (7,3 persen), dan Megawati (6,1). Berikutnya, Dahlan Iskan (3,4), Rhoma Irama (3,4), Mahfud Md. (3,3), Hatta Rajasa (2,5), dan Surya Paloh (2,4). Tokoh lainnya 1,3 persen. Sebanyak 9,2 persen responden mengaku belum punya pilihan.

Dari survei calon berpasangan, Jokowi juga unggul. Jokowi yang dipasangkan dengan Megawati ini meraih hasil 30,7 persen. Disusul Wiranto dan Harry Tanoesudibyo (30,4), Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (19,8), dan Aburizal Bakrie-Pramono Edie Wibowo (6,9). Sisanya sebanyak 12,2 persen responden belum menentukan pilihan.

Survei yang dilakukan oleh LKPP ini telah dilaksankan pada tanggal 12-18 Agustus di 33 provinsi. Populasi survei ini adalah seluruh calon pemilih dalam pemilu 2014. Jumlah sampel 450 responden. Sampel diperoleh melalui teknik pengambilan secara berjenjang atau multistage random sampling.

Yang jadi masalah adalah apakah Jokowi mau jadi Calon Presiden RI karena Masa Jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta belum berakhir?? jika Jokowi mau menerima tawaran sebagai Calon Presiden RI maka secara tidak langsung Jokowi tidak Konsisten pada jabatan sebagai Gubernur Jakarta
Terimakasih Anda telah membaca tentang
Judul: HASIL SURVEY LKPP BULAN SEPTEMBER 2013 JOKOWI JADI PRESIDEN INDONESIA
Ditulis Oleh Sarang Pendidikan
Semoga informasi HASIL SURVEY LKPP BULAN SEPTEMBER 2013 JOKOWI JADI PRESIDEN INDONESIA bisa memberikan manfaat bagi Anda.



Share this article :

Artikel Terkait:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BERITA DUNIA PENDIDIKAN - All Rights Reserved