DAFTAR NAMA HEWAN MAMALIA YANG HIDUP DI DALAM AIR



DAFTAR NAMA HEWAN MAMALIA YANG HIDUP DI DALAM AIR , Mungkin sebagian dari kita belum mengetahui jenis Binatang Mamalia apa sih Hwan Mamalia itu ? Binatang/Hewan Mamalia adalah jenis Hewan atau Binatang yang menyusui atau Vertebrata dan Hidup di dalam air .

Berikut Jenis Hewan Mamalia atau Menyusui yang Hidup di Dalam Air ::

Hewan Binatang Duyung ::

Duyung atau dugong (Dugong dugon) adalah sejenis mamalia laut yang merupakan salah satu anggota Sirenia atau lembu laut yang masih bertahan hidup selain manatee. Duyung bukanlah ikan karena menyusui anaknya dan masih merupakan kerabat evolusi dari gajah. Ia merupakan satu-satunya hewan yang mewakili suku Dugongidae. Selain itu, ia juga merupakan satu-satunya lembu laut yang bisa ditemukan di kawasan perairan sekurang-kurangnya di 37 negara di wilayah Indo-Pasifik, walaupun kebanyakan duyung tinggal di kawasan timur Indonesia dan perairan utara Australia. Duyung atau dugong adalah satu-satunya mamalia laut herbivora atau maun (pemakan dedaunan), dan semua spesies sapi laut hidup pada perairan segar dengan suhu air tertentu.

Hewan Binatang lumba-lumba ::

Lumba-lumba adalah mamalia laut yang sangat cerdas, selain itu sistem alamiah yang melengkapi tubuhnya sangat kompleks. Sehingga banyak teknologi yang terinspirasi dari lumba-lumba. Salah satu contoh adalah kulit lumba-lumba yang mampu memperkecil gesekan dengan air, sehingga lumba-lumba dapat berenang dengan sedikit hambatan air. Hal ini yang digunakan para perenang untuk merancang baju renang yang mirip kulit lumba-lumba.

Hewan Binatang Ikan Paus ::

Paus atau lodan (khusus yang bergigi dan bukan berukuran kecil) adalah sekelompok mamalia yang hidup di lautan. Sebutan "paus" diberikan pada anggota bangsa Cetacea yang berukuran besar. Paus bukan tergolong dalam keluarga ikan. Paus mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:
Terimakasih Anda telah membaca tentang
Judul: DAFTAR NAMA HEWAN MAMALIA YANG HIDUP DI DALAM AIR
Ditulis Oleh Sarang Pendidikan
Semoga informasi DAFTAR NAMA HEWAN MAMALIA YANG HIDUP DI DALAM AIR bisa memberikan manfaat bagi Anda.



Share this article :

Artikel Terkait:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BERITA DUNIA PENDIDIKAN - All Rights Reserved